PREDIKSI SKOR PERTANDINGAN CSKA MOSCOW VS REAL MADRID [LIGA CHAMPION 2012]




Partai menarik 16 besar Liga Champions akan tersaji di Olimpiyskiy Stadion, Luzhniki, Rabu (22/2/2012) mendatang. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Real Madrid harus bertamu ke CSKA Moskow yang dikenal ganas di kandang sendiri.

Madrid tak hanya harus berhadapan dengan 11 pemain plus suporter fanatik CSKA yang menjadi pemain ke-12, tapi juga pemain ke-13 CSKA, yakni alam musim dingin yang membekukan.

Los Blancos memang bakal kesulitan, terlebih mereka bertandang ke Rusia di tengah musim dingin yang juga belum reda. Apalagi musim dingin di Rusia berlangsung lebih lama dari bagian Eropa lainnya.

Tantangan berat pun akan menghampiri Cristiano Ronaldo cs, ketika clash kontrak Keisuke Honda dkk. Akan tetapi, peluang yang lebih besar diprediksikan masih akan menaungi Madrid, yang sudah lebih dulu matang di level Eropa dibanding Krasno-sinie - julukan CSKA.

Ketiadaan kejutan akan menjadi hal yang berdasar dalam sepakbola, tapi jika melihat bagaimana pengalaman CSKA yang selama ini terlalu lama di kompetisi Eropa kasta kedua (UEFA Cup – sekarang Europa League), Madrid akan punya keuntungan.

Apalagi tim asuhan José Mourinho itu tengah bergairah, usai melanjutkan tren kemenangannya di kancah liga domestik. Belum lagi, mood para jugador ibukotaS panyol itu sedang baik, pasalnya mereka unggul jauh dari sang seteru, Barcelona di klasemen. Hal itu membuat mereka nyaman mengarungi kompetisi Eropa, tengah pekan mendatang.

Sementara bagi tim tuan rumah, pengalaman pertama melawan jawara Eropa 9 kali itu, akan menjadi motivasi tersendiri. Kondisi mereka di persaingan domestik juga tak kalah baiknya dengan tim tamu. Hingga kini, CSKA masih mampu menguntit dengan ketat sang pemuncak liga Rusia, Zenit St. Petersburg di posisi kedua klasemen.

Madrid memang boleh saja diunggulkan 55-45 terhadap CSKA, tapi unsur kejutan akan tetap ada. Los Merengues harus waspada, bukan hanya terhadap 11 pemain CSKA, tapi juga alam dan cuaca yang disinyalir akan menguntungkan CSKA. 

PREDIKSI PERTANDINGAN CSKA Moscow vs Real Madrid (Liga Champion 22 Februari 2012) CSKA Moscow akan menjamu Real Madrid pada laga first leg babak 16 besar Liga Champion, 22 Februari 2012.

Real Madrid merupakan musuh yang menakutkan bagi siapapun, Namun pelatih CSKA, Leonid Slutsky mengaku tidak gentar dan malah merasa senang bisa bertemu Madrid. Menurut Slutsky, Perjumpaan dengan Madrid akan memberikan pengalaman bagi pasukannya.

Walaupun kompetisi liga Rusia sedang libur, Kondisi fisik pemain CSKA tetap terjaga. Hal tersebut dikarenakan CSKA selalu melakukan pertandingan persahabatan yang rutin digelar sejak sebulan terakhir.

Suhu udara yang sedang dingin di Rusia saat ini, Menjadi salah satu senjata bagi CSKA. Pelatih Slutsky menilai latihan yang intensif dalam sebulan terakhir ini membuat pasukannya siap bermain tanpa masalah di cuaca yang dingin ini.

Catatan kandang CSKA kurang menggembirakan di ajang liga champion, Dari tiga pertandingan kandang di fase grup B, CSKA hanya mampu menang 1 kali dan menelan 2 kekalahan.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menegaskan kepada anak buahnya agar segera mengalihkan fokus ke liga champion usai meraih kemenangan 4-0 atas Santander. Mou tidak ingin pasukannya terlalu larut dalam euforia kemenangan tersebut.

Mou menilai melawan tim Rusia selalu menyulitkan, Pasalnya udara di Rusia terlalu dingin bagi mereka. Apalagi kabar buruk datang dari winger Angel Di Maria, Pemain Argentina tersebut mengalami cedera dan tidak ikut terbang ke Moscow.

Catatan tandang Real Madrid di ajang liga champion sangat baik, Mereka mampu menyapu bersih seluruh pertandingan tandang di grup D. Lyon, Ajax dan Zagreb dipermalukan di depan pendukungnya sendiri.

Bila Madrid mampu mengatasi dinginnya suhu di Moscow saat ini, Tentu Madrid tak akan kesulitan untuk mengalahkan CSKA.

Lima Pertandingan Terakhir CSKA Moscow :
30 Jan 2012 : CSKA 1-0 Videoton (friendly)
03 Feb 2012 : CSKA 0-1 Guangzhou (friendly)
06 Feb 2012 : CSKA 1-0 Kryla (friendly)
09 Feb 2012 : CSKA 2-0 Politehnica (friendly)
16 Feb 2012 : CSKA 2-2 Shakhtar (friendly)

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
18 Feb 2012 : Real Madrid 4-0 Racing Santander (la liga)
12 Feb 2012 : Real Madrid 4-2 Levante (la liga)
04 Feb 2012 : Getafe 0-1 Real Madrid (la liga)
28 Jan 2012 : Real Madrid 3-1 Zaragoza (la liga)
25 Jan 2012 : Barcelona 2-2 Real Madrid (copa del rey)

Prediksi Susunan Pemain :
CSKA: Akinfeev, A. Berezutski, Nababkin, V. Berezutski, Ignashevich, Semberas, Honda, Dzagoev, Oliseh, Tosic, Doumbia.

Real Madrid : Casillas, Varane, Pepe, Marcelo, Ramos, Xabi Alonso, Granero, Kaka, Ronaldo, Benzema, Ozil

Prediksi Skor Pertandingan CSKA Moscow VS Real Madrid: CSKA Moscow 1-3 Real Madrid