10 PEMAIN WOLVES BIKIN ARSENAL FRUSTASI



Gervinho usai mencetak gol Arsenal


Arsenal menghadapi Wolverhampton di lanjutan Liga Premier. Penampilan gemilang kiper Wolverhampton, Wayne Hennessey membuat Arsenal tak berkutik meski tim lawan hanya bermain dengan 10 orang pada babak kedua. Pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Pertandingan baru berjalan 8 menit namun Arsenal sudah berhasil mencetak gol. Yossi Benayoun memberikan umpan terobosan kepada Gervinho yang sudah berada di dekat kotak penalti lawan. Gervinho dengan aksi gemilangnya berhasil mengecoh pemain bertahan lawan hingga ia akhirnya berhasil melepaskan tendangan keras. Bola hasil tendangannya tak mampu dihalau kiper Hennessey.

Van Persie memiliki peluang menambah keunggulan timnya pada menit 30. Ia berhasil mengancam gawang Wolverhampton namun peluangnya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Hennessey. Peluang pemain Belanda tersebut hanya membuahkan sebuah tendangan pojok.

Wolverhampton berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38. Gol tersebut berawal dari tendangan yang dilepaskan oleh Stephen Hunt. Bola terpantul setelah mengenai pemain bertahan Arsenal. Steven Fletcher tak menyia-nyiakan bola yang datang ke arahnya dengan menanduknya ke arah gawang Arsenal. Kiper Szczesny yang sudah salah arah tak mampu menahan bola tersebut.

Van Persie mendapatkan peluang emas pada menit 65. Tendangan bebasnya mampu melewati tembok pertahanan Wolverhampton. Beruntung kiper Hennessey mampu menepis bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang tersebut.

Baru satu menit berselang namun kiper Hennessey kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sempat terjadi kerumunan di depan gawang Wolverhampton hingga Per Mertesacker berhasil menanduk bola dengan keras ke sisi kiri gawang. Hennessey berhasil menepis bola tersebut dengan susah payah.

Wolverhampton harus bermain dengan 10 orang sejak menit 74. Nenad Milijas melakukan hadangan keras ke Mikael Arteta. Tindakannya yang terlalu bahaya tersebut membuat wasit mengambil keputusan tegas dengan mengeluarkan kartu merah.

Hennessey benar-benar membuat Van Persie kewalahan. Kembali ia menggagalkan peluang emas dari pemain Belanda tersebut pada menit 83. Setelah sebelumnya menggagalkan bola tendangan bebas dari Van Persie, ia kembali berhasil menghalau bola dari tendangan Van Persie. Hennessey sebetulnya sudah salah arah namun kakinya masih berhasil menepis bola tersebut.

Arsenal terus menekan Wolverhampton hingga menit-menit akhir pertandingan. Ketatnya pertahanan tim lawan dan gemilangnya penampilan kiper Hennessey membuat The Gunners tak berkutik. Skor tetap 1-1 hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang ini membuat Arsenal tertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 33 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Szczesny, Djourou (Chamakh 85'), Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Song (Ramsey 71'), Arteta, Rosicky, Benayoun (Arshavin 63'), Gervinho, Van Persie.

Wolverhampton:
Hennessey, Zubar (Stearman 50'), Berra, Johnson, Ward, Forde (Guedioura 71'), Henry, Milijas, Jarvis, Hunt (Doyle 86'),Fletcher.