JANGAN MINUM KAFEIN DI MALAM HARI



BANYAK orang kesulitan tidur di malam hari karena padatnya aktivitas di siang hari. Namun, Anda dapat menyiasati gangguan tersebut dengan pola sehat ini.

Gangguan tidur di malam hari hampir dialami sebagian orang. Hasilnya, bukan hanya kesehatan yang memburuk tapi juga semangat kerja yang terganggu. Sebelum Anda menjadi korban gangguan tersebut, ikuti panduan berikut, seperti dilansir Care2.

Jangan minum kafein di malam hari

Minuman yang Anda minum di pagi hari menjadi salah satu yang membuat Anda terjaga pada malam hari, terutama jika Anda minum di sore hari. Untuk itu, Anda harus tahu waktu dan menghindari minum kafein berdekatan dengan waktu tidur.

Jangan main gadget jelang tidur

Matikan televisi, smartphone, komputer, dan semua gadget Anda. Pasalnya, barang tersebut dapat membuat Anda merasa tidak santai. Untuk menenangkan diri, jauhkanlah diri Anda dari gadget yang bisa membuat istirahat malam Anda terganggu. Jika gadget masih menyala, Anda akan tergoda untuk membuka e-mail atau melihat-lihat pekerjaan Anda di laptop. Untuk itu, sterilkan kamar Anda dari barang-barang tersebut.

Gelapkan kamar

Tubuh Anda dirancang untuk terbiasa lelap saat keadaan gelap. Jadi, mengapa tidak membuat ruangan Anda tampak lebih gelap dengan menutup tirai dari sinar di luar, atau mematikan lampu saat Anda akan tidur.