AGAR TAK BOSAN TERKURUNG DI RUMAH



Hal perlu diperhatikan ialah penataan ruangan, posisi Anda menempatkan perangkat home theatre di rumah. Jangan lupa, Anda meletakkan tempat duduk yang nyaman pada posisi strategis. 

Musim hujan sudah tiba. Itu artinya, cuaca dingin dan berangin. Jika keluar rumah tidak membawa payung, bisa-bisa basah kuyup.

Membayangkan hal tersebut, jika tidak benar-benar perlu, tampaknya sangat sedikit orang mau keluar rumah. Terkurung di dalam rumah bisa jadi membosankan.

Namun, tentunya, hal itu lebih baik ketimbang harus kehujanan. Bahkan, kendaraan pribadi sekalipun tidak membuat keadaan menjadi lebih baik karena pada musim hujan biasanya jalanan macet dan mungkin juga banjir.

Memang, kalau tidak mau repot, sebaiknya Anda diam di rumah. Banyak orang mengembangkan hobi agar tidak bosan jika terpaksa terkurung dalam rumah. Bagi yang senang menonton film di bioskop, biasanya hal tersebut akan sangat menyiksa.

Namun, sekarang tidak lagi, karena kini telah ada home theatre. Secara ringkas, bayangkan jika gedung bioskop pindah ke rumah Anda. Ya, kira-kira, seperti itulah home theatre!

Ada dua faktor yang menentukan pengalaman menonton Anda, yakni kualitas gambar dan suara yang dihasilkan. Untuk kualitas gambar, yang perlu Anda perhatikan apakah ketajaman gambar, cerah, dan bebas distorsi.

Kini, teknologi video terus berkembang, misalnya dengan dihasilkannya televisi lebar berlayar datar. Selain menghasilkan gambar lebih realistis, televisi layar datar juga lebih nyaman ditonton. Gambar secanggih apa pun, jika tidak ditopang kualitas suara memadai akan mengurangi kenikmatan menonton secara keseluruhan. Apalagi, menyimak film-film yang banyak beredar sekarang, umumnya menggunakan efek suara mengagumkan.

Selain itu, salah satu alasan orang lebih memilih pergi ke gedung bioskop ialah karena kualitas suara yang dihasilkannya. Namun, perkembangan teknologi telah membuat kualitas suara home theatreterkini tak kalah dengan gedung bioskop.

Hal perlu diperhatikan ialah penataan ruangan, posisi Anda menempatkan perangkat home theatre di rumah. Tata suara yang baik menuntut penempatan speaker pada tempat-tempat tertentu sehingga menghasilkan efek sesuai keinginan hati. Jangan lupa, Anda meletakkan tempat duduk yang nyaman pada posisi yang strategis.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan berikutnya? Pilih sejumlah film kegemaran Anda dan duduk santai sambil menonton. Anda pun bisa berujar, di luar hujan boleh menderas, tetapi di dalam hiburan jalan terus.