PECAT MOURINHO, MADRID SIAPKAN RP. 235 MILIAR


Foto: Jose Mourinho

MADRID – Jose Mourinho mungkin masih bisa duduk dengan tenang di kursi kepelatihan Real Madrid saat ini. Mengapa tidak? Pasalnya El Real harus siap-siap mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp235 miliar sebagai ganti rugi bila dirinya dipecat.

Seperti diberitakan oleh Eurosport, Jumat (27/1/2012), sejumlah uang tersebut bisa didapatkan oleh Mourinho bila sang klub memutuskan kontrak kepelatihannya di tengah jalan seperti yang ada di klausul kontraknya yang berakhir Juni 2014.

Memang posisi pelatih asal Portugal itu belakangan sedikit goyah karena hasil buruk timnya saat menghadapi Barcelona di berbagai laga El Clasico. Nama-nama calon penggantinya pun langsung keluar dengan cepat sebut saja Arsene Wenger, Rafael Benitez dan yang terbaru Carlo Ancelotti.

Madrid sendiri terlihat menunggu dulu pencapaian klubnya di bawah asuhan Mourinho hingga akhir musim ini. Soalnya, Mou masih menyisakan dua kompetisi tersisa sebagai pembuktian dirinya, yaitu La Liga dan Liga Champions.

"Saat ini hingga Juni nanti, segalanya bisa saja berubah. Semua tergantung hasil yang diraih," kata Mourinho.

Namun, beberapa pihak dan media menilai El Real tidak akan berani memutuskan kontrak mantan pelatih Chelsea itu, karena akan merugi 20 juta Euro. Tetapi, tidak sedikit yang berpendapat Madrid bisa saja memecatnya, karena mereka memiliki banyak dana.