CHELSEA NODAI REKOR MANCHESTER CITY


Akhirnya, rekor tak terkalahkan City patah

Rekor tak terkalahkan Manchester City akhirnya berhasil dipatahkan oleh Chelsea, di Stamford Bridge dengan skor 2-1, Selasa (13/12) dini hari.

City benar-benar menggebrak tuan rumah, bagaimana tidak pertandingan baru berjalan dua menit mereka sudah berhasil unggul.

Menerima umpan terobosan Sergio Aguero, Mario Balotelli dengan ketenangannya berhasil lolos dari jebakan offside dan melewati Branislav Ivanovic dan Petr Cech kemudian mengirimkan bola ke gawang yang sudah tak berpenghuni dan kedudukan pun berubah 1-0 untuk City.

Unggul cepat, City semakin mendominasi, penguasaan bola juga semakin banyak dipegang oleh skuad asuhan Roberto Mancini ini, peluang emas juga sempat kembali tercipta melalui sontekan Aguero yang masih tipis di sisi kiri gawang Cech.

Meski begitu, Chelsea yang sedikit kewalahan menahan gempuran City tetap memiliki peluang emasnya, salah satunya tendangan Didier Drogba yang masih mampu ditepis oleh Joe Hart.

Akhirnya, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui kerja sama apik dua pemainnya, dan salah satu dari pemain tersebut adalah pemain yang sangat disayangkan kepergiannya oleh Roberto Mancini, Daniel Sturridge.

Pemain muda Inggris tersebut berhasil mengobrak-abrik sisi kiri pertahanan City kemudian memberikan umpan yang cukup manis ke depan kotak penalti yang sudah menanti Raul Meireles, tanpa ampun, Meireles mengarahkan bola ke gawang Joe Hart, skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-35.

Gol dari Meireles tersebut menjadi satu-satunya tambahan gol yang terjadi di babak pertama ini, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Di awal babak kedua, tempo permainan kedua tak secepat babak pertama, kedua tim kembali meraba-raba alur permainan.

Di menit ke-57 sebuah hadangan yang cukup keras dilakukan oleh Gael Clichy terhadap Ramires yang berusaha memasuki jantung pertahanan City, wasit pun langsung memberikan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah bagi Clichy.

Akankah, keunggulan satu gol ini bisa memberi keuntungan bagi Chelsea untuk meraih kemenangan dan membuat rekor City yang belum terkalahkan pecah.

Dan hal tersebut tampaknya akan menjadi kenyataan, setelah tendangan penalti Frank Lampard bersarang ke gawang Joe Hart di menit ke-82.

Hadiah penalti diberikan oleh wasit setelah Joleon Lescott menyentuh bola. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan the Blues Chelsea.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang berhasil tercipta, Frank Lampard bersama Chelsea berhasil memberi noda pada rekor tak terkalahkan Manchester City.

Meski begitu, hasil ini tak mengubah posisi City di puncak klasemen, mereka masih tetap unggul dua poin dari Manchester United dan 7 poin dari Chelsea di posisi ketiga.