RD MUNDUR DARI TIMNAS U-23


Rahmad Dharmawan

JAKARTA - Rahmad Darmawan hari Selasa (13/12/2011) ini mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai pelatih Timnas U-23. Pengajuan itu diberikan oleh Eddy Syahputra sebagai orang yang diutus untuk menyampaikan surat tersebut ke kantor PSSI.

"Tadi malam (12/12/2011), saya bertemu RD di Plaza Senayan, ketemu saya terus dia menitipkan surat ke PSSI, saya bilang boleh saya buka, soalnya nanti kan harus ada bukti penerimaan surat itu," terang Eddy kepada wartawan di area stadion Gelora Bung Karno seusai menyampaikan surat pengunduran diri RD, Selasa (13/12/2011).

"Pas saya buka suratnya, ya kaget ternyata surat pengunduran diri. Dia minta saya tolong kasih surat itu ke Pak Sekjen (Tri Goestoro), atau Pak Ketua Umum PSSI ( Djohar Arifin)," tutur pria yang juga berprofesi sebagai agen pemain dari Ligina Sportindo.

Dalam surat tersebut, dinyatakan alasan pelatih yang akrab disapa RD mengundurkan diri adalah karena dia merasa gagal menyumbangkan medali emas di SEA Games 2011 pada November lalu.

"Intinya dia merasa gagal mendapatkan medali emas di SEA Games lalu sebagai ekspetasi tertinggi masyarakat Indonesia. Kalau alasannya tidak memberikan sendiri surat pengunduran dirinya, itu karena RD tengah ada urusan," jelas pria yang juga mengaku teman akrab RD ini.

Saat menyampaikan surat pengunduran diri RD, sebelumnya Eddy bertemu dengan Direktur Alih Status Arya, lalu kemudian surat itu diberikan kepada Sekretaris Ketum PSSI, Ibu Dewi. Setelah itu Eddy diberikan surat tanda terima oleh sekretaris Ketum.

Sesuai klausul kontraknya yang mengharuskan sebulan sebelumnya menyampaikan surat pengunduran diri, berarti RD harus mengembalikan 3 bulan gajinya.

[Sumber: BolaOkezone]