PRESIDEN MADRID SUDAH SIAPKAN SUKSESOR MOURINHO


Foto: Jose Mourinho

MADRID - Jose Mourinho boleh mengatakan akan berkomitmen penuh bersama Real Madrid. Namun hal tersebut tidak menggaransinya akan terus bertahan di Santiago Bernabeu hingga kontraknya berakhir.

Mourinho direkrut Madrid pada 2010 lalu dengan kontrak hingga 2014. Pelatih berjuluk The Special One ini pun sempat menyatakan dirinya bakal terus memegang komitmen penuhnya bersama El Real. Namun, pernyataan tersebut tak lantas membuat Mou bakal terus bertahan di Madrid hingga tiga tahun ke depan.

Kubu Madrid pun nampaknya mulai mengantisipasi hal tersebut. Mereka belajar dari pengalaman Inter Milan yang ditinggalkan Mou sebelum kontraknya bersama klub milik Massimo Moratti itu berakhir. Diketahui, Inter merekrut Mou pada 2008 lalu dengan kontrak selama empat tahun (hingga 2012). Namun, meski sempat menyatakan bakal menghormati kontraknya, Mou toh tetap memutuskan hengkang saat baru menjalani kontrak selama dua musim.

Hal inilah yang konon diwaspadai kubu Madrid yang tidak ingin seperti Inter yang kesulitan mencari pengganti sepadan sepeninggal Mourinho. Presiden klub El Real, Florentino Perez kabarnya telah menyiapkan nama pelatih yang akan menggantikan posisi Mou apabila pelatih Portugal tersebut memutuskan hengkang pada akhir musim ini.

Sebagaimana dikutip Tribalfootball, Kamis (15/12/2011), Perez sudah mengantongi tiga pelatih berkualitas, yakni mantan pelatih AC Milan dan Chelsea Carlo Ancelotti, mantan pembesut Liverpool dan Inter Milan Rafael Benitez, serta arsitek Arsenal Arsene Wenger.

Dari tiga kandidat yang diusung, dua merupakan incaran lama. Diketahui, beberapa waktu lalu, kubu Madrid sempat mengajukan tawaran kepada Ancelotti dan Wenger, namun saat itu kedua pelatih memilih berkomitmen dengan klubnya masing-masing.