VAN PERSIE BAWA ARSENAL KE BIG FOUR


Robin Van Persie bawa Arsenal tembus 4 Besar

Robin Van Persie menyempurnakan perayaan 125 tahun Arsenal dengan mencetak gol kemenangan ke gawang Everton kala mereka menang tipis 1-0 di Emirates Stadium, Sabtu (10/12).

Laga melawan Everton berlangsung meriah guna menyambut perayaan 125 tahun Arsenal. Tampak beberapa legenda hidup The Gunners, sepertiThierry Henry datang menyaksikan aksi Van Persie dkk.

Di awal menit babak pertama, kedua tim tampak kesulitan mengembangkan permainan, bola pun hanya berkutat di tengah lapangan. Hingga akhirnya peluang pertama menjadi milik tim tamu lewat tendangan Diniyar Bilyaletdinovyang belum menemui sasaran serta sepakan Louis Saha yang masih bisa ditahan oleh Szczesny.

Memasuki 15 menit pertama, Arsenal mendapat peluang emas yang dilewatkan begitu saja oleh Gevinho. Saat itu pemain asal Pantai Gading ini tak mampu memaksimalkan umpan dari Theo Walcott di depan mulut gawang.

Arsenal hampir saja mempimpin di menit ke-29, hanya saja tendangan Aaron Ramsey masih melambung tipis di atas gawang Tim Howard. Semenit berselang, Gervinho lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang ketika tendangannya ditahan Howard. Hingga jeda turun minum kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Di babak kedua, tensi permainan meningkat dan kedua tim tampil lebih agresif. Banyak terjadi peluang di awal menit awal babak kedua sekalipun tidak tercipta gol.

Memasuki 10 menit pertama, Walcott dan Van Persie secara bergantian memberikan ujian kepada Tim Howard. Sedangkan Everton sempat membuat jantung Gooners berdegup kencang kala Tim Cahlil dengan sempurna menerima umpan Leighton Baines di depan gawang Arsenal, beruntung masih ada Thomas Vermaelen yang sigap menghalau bola.

Akhirnya Arsenal berhasil memimpin di menit ke-70 berkat gol yang dicetak oleh Robin Van Persie. Bola umpan terukur dari Song, berhasil dilanjutkan dengan tendangan first time kaki kiri yang tak mampu yang sempat membentur tiang sebelum bersarang di gawang Howard.

Tidak ada gol tambahan di 20 menit waktu tersisa. Hingga saat wasit Howard Webb meniup peluit panjang pertandingan ditutup dengan gol tunggal yang dicetak Van Persie.

Kemenangan ini membuat posisi Arsenal terdongkrak ke posisi 4 besar dengan 29 poin menggeser Chelsea yang baru akan bermain Selasa (13/12) dini hari. Sementara Everton tertahan di peringkat 14 dengan 16 poin.

Starter Kedua Tim:
Arsenal: Szczesny, Djourou, Koscielny, Mertesacker, Vermaelen, Song, Arteta, Ramsey, Gervinho, Walcott, Van Persie. Cadangan: Almunia, Miquel, Frimpong, Benayoun, Rosicky, Arshavin, Chamakh.

Everton: Howard, Hibbert, Baines, Jagielka, Heitinga, Neville, Fellaini, Coleman, Bilyaletdinov, Cahill, Saha. Cadangan: Mucha, Stracqualursi, Vellios, Barkley, Distin, McAleny, Gueye.