5 PONSEL YANG MENCURI PERHATIAN DI CES 2012



HTC Titan II salah satu smartphone yang diperkenalkan di CES 2012


LAS VEGAS - Perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2012 berakhir Jumat 13 Januari waktu setempat. Seperti diduga sebelumnya, ultrabook diusung menjadi tren gadget setahun ke depan. Tetapi jangan lupakan smartphone yang tetap mencuri perhatian.

Di CES yang berlangsung di Las Vegas tersebut, ditampilkan banyak ponsel cerdas baru dari berbagai vendor. Tentu saja dari sekian banyak handset anyar, ada beberapa yang mencuri perhatian pengunjung. Nama besar vendor dan teknologi yang diusung, menjadikan ponsel tersebut mampu menjadi pusat perhatian.

Menurut Channel 5, seperti dikutip Jumat (13/1/2012), setidaknya ada 5 ponsel cerdas yang layak menjadi top 5 smartphone favorite di ajang CES 2012. Berikut 5 daftar ponsel tersebut, mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda sebagai ponsel pilihan di tahun ini:

Nokia Lumia 900
Semua orang tahu Nokia memperkenalkan sesuatu yang spesial khususnya kepada konsumen di Amerika Serikat (AS), dengan menghadirkan Nokia Lumia 900. Ini menjadi ponsel pertama yang berbasis LTE (4G) yang diluncurkan layar ukuran 4,3 inci.

Pasti menggunakan sistem operasi Windows Phone, device ini datang dengan prosesor 1,4 Ghz, RAM 512MB dan memori internal 16GB. Fitur lain yang dibenamkan adalah kamera berkemampuan 5 megapixel.

Sony Xperia S
Ini adalah ponsel pertama Sony setelah melepas nama 'Ericssson' pada akhir tahun 2011. Kejutan di ponsel cerdas ini tidak jauh dari teknologi milik Sony, terutama teknologi layarnya. Sony Xperia S, menggunakan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 12080x720 high definition (HD) dan teknologi yang disebut 'Reality Display' yang merupakan layar high tech untuk menyokong OS Android.

Sony Mobile Bravia juga dibenamkan, bersama dengan prosesor 1,5 GHz Dual-Core, dengan kamera 12 megapixel termasuk sensor backlit Sony Exmor R.

Namun masalanhnya, Sony Xperia S dikapalkan dengan Android Gingerbread pada kuartal pertama tahun ini dan baru upgrade ke Android 4.0 pada kuartal selanjutnya. Tentu saja akan banyak konsumen memikir ulang, untuk membeli Xperia S dengan OS 'lawas'.

Xperia Ion
Satu lagi dari ponsel cerdas dari Sony, yaitu Xperia Ion. Ini merupakan ponsel cerdas yang berjalan di Android 2.3.7, tetapi akan diupdate di Ice Cream Sandwich di kuartal kedua. Ion akan dibungkus dengan layar berukuran 4,6 inci dengan lapisan teknologi layar 1280x720 pixel HD Reality.

Prosesornya berotak ganda dengan dapur pacu 1,5 Ghz, termasuk fitur kamera berkekuatan 12 megapixel untuk meringkus video berkemampuan 1080p dan sudah memiliki sertifikat PlayStation, so para pencinta game akan mencintai perangkat ini.

HTC Titan II
HTC menampilkan ponsel cerdas Windows Phone pertamanya yang siap menerima LTE. Ponsel cerdas yang disebut Titan II ini dipersenjatai dengan kamera 16 megapixel.

Untuk melengkapi kameranya, fitur seperti autofocus, flash dengan dual LED, image stabilizer, lensa wide-angle, red eye reduction, serta tombol fisik untuk kamera, dibenamkan di dalamnya. Sedangkan pada dapur pacu, HTC menyematkan prosesor Snapdragon S2 berkecepatan 1,5 GHz.

Huawei Ascend P1
Huawei membuat gebrakan baru di CES 2012, dengan memperkenalkan smartphone super tipis terbarunya, yaitu Ascend P1.

Dengan ketebalan hanya 0,26, Huawei mengklaim P1 S merupakan smartphone tertipis di dunia, yang didukung dengan prosesor dual core 1,5 Ghz TI OMAP 4460 Cortex A9. Sedangkan P1 juga memiliki prosesor Cortex-A9, tapi sedikit lebih tebal dengan 5,0 x 2,5 x 0,3 inci.

Perangkat ini hadir dengan 4,3 inci layar Super AMOLED 940 x 560 piksel, yang dicover dengan Corning Gorilla Glass dan untuk mempercantiknya dibalut dengan casing logam.