TAKLUKKAN FIORENTINA, ROMA MELAJU KE 8 BESAR COPPA ITALIA


Pemain Roma merayakan kemenangan mereka.

AS Roma menjamu Fiorentina dalam babak 16 besar Coppa Italia. Mereka berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor meyakinkan 3-0. Kemenangan ini mengantarkan Roma melaju ke babak 8 besar Coppa Italia.

Ljalic membuang sia-sia peluang emas yang didapatnya untuk memberikan keunggulan bagi Fiorentina pada menit 11. Ia berhasil menerima umpan terukur dari Jovetic ketika sudah berada di depan gawang Roma. Sayang bola hasil tendangannya tidak terarah tepat ke gawang Roma.

Fiorentina kembali gagal memperoleh gol pertama mereka. Behrami berhasil lolos dari jebakan off side lalu mengirimkan sebuah umpan matang pada menit 18. Bola tersebut gagal dimaksimalkan Jovetic dan Montolivo yang telah berdiri di depan gawang Roma.

Roma hampir saja mencetak gol pertama mereka pada menit 34. Lamela berhasil mengecoh Natali dan Nastasic lalu mengirimkan sebuah umpan akurat kepada Fransesco Totti. Sayangnya Neto akhirnya berhasil memblok usaha dari Totti.

Erik Lamela akhirnya berhasil memecah kebuntuan Roma pada menit 53. Umpan dari Totti akhirnya berhasil dimaksimalkan oleh Lamela meski bola sempat dua kali mengenai pemain bertahan Fiorentina. Lamela dengan mudah memasukkan bola ke gawang tim lawan.

Lamela menjadi bintang dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak gol keduanya pada menit 66. Blunder dari pemain bertahan Fiorentina, Salifu membuat bola berhasil jatuh ke kaki Totti. Bola tersebut akhirnya dioperkan ke Lamela yang langsung memaksimalkannya dengan mencetak sebuah gol.

Roma kian memperbesar keunggulannya pada menit 75. Kembali Fiorentina melakukan kesalahan fatal. Neto melakukan kesalahan dengan mengoper bola yang justru jatuh ke kaki Fabio Borini. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Borini. Ia berhasil mengecoh Neto sebelum akhirnya mencetak gol ketiga Roma.

Borini kembali mendapat peluang pada menit 83. Ia berhasil mendapatkan umpan matang dari Totti. Borini langsung melepaskan tendangan keras namun bola akhirnya berhasil diblok oleh Nastasic.

Roma terus menekan Fiorentina namun skor tetap tak berubah. Klub besutan Luis Enrique ini menang dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke babak 8 besar Coppa Italia.

Susunan Pemain:

Roma: Stekelenburg; Cicinho, Kjaer, Heinze, Taddei; Greco, Gago, Viviani; Lamela, Totti, Bojan.

Fiorentina: Neto; Natali, Camporese, Nastasic; Cassani, Behrami, Montolivo, Salifu, Pasqual; Ljalic; Jovetic.