FERGIE: TETAPLAH DI BARCELONA, PEP


Sir Alex Ferguson (kiri) dan Josep Guardiola (kanan).

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, memberikan petuah kepada Josep Guardiola untuk tetap melatih di Barcelona daripada harus memikirkan sebagai pengganti dirinya di kursi kepelatihan United.

Seperti diketahui, kedua nominator penghargaan pelatih terbaik tersebut dipertemukan dalam satu meja saat konferensi pers sebelum menghadiri acara FIFA Ballon d’Or semalam. Dalam jumpa persnya tersebut, pelatih yang akrab disapa Fergie itu malah ikut bertanya kepada Pep tentang peluangnya untuk pindah ke Old Trafford.

“Kenapa kamu harus menggantikan saya?,” tanya Fergie sambil senyum. “Apabila saya menjadi dirimu maka saya akan tetap bertahan di klub mu tersebut,” ungkapnya seperti dikutip Soccernet, Selasa (10/1/2012).

Fergie beralasan bahwa Barcelona telah menjadi salah satu tim yang terbaik di dunia ini dan United adalah satu korbannya. “Mereka (Barcelona) telah menjadi salah satu tim yang terbaik di dunia untuk saat ini. Kita telah disakiti oleh mereka lebih dari sekali dan itu membuat kita melihat mereka sebagai tim yang terbaik,” ungkap Fergie.

Dalam acara penghargaan Balon d’Or tadi malam kedua pelatih tersebut sama menyabet penghargaan. Ferguson meraih FIFA Presendtial award atas pengabdiannya selama 25 tahun di Manchester United. Sedangkan, Pep sendiri terpilih menjadi pelatih terbaik FIFA untuk tahun ini.