BALAS DENDAM: STEVEN GERRARD BUNGKAM ETIHAD


Steven Gerrard membungkam pendukung City di Stadion Etihad


Manchester City harus rela kembali kalah di Etihad Stadium. Menjamu Liverpool pada ajang Piala Carling, City takluk 0-1, Kamis (12/01).

Pemuncak klasemen utama Liga Premier Inggris ini langsung menggebrak begitu peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Duet Sergio Aguero dan Mario Balotelli langsung mencoba mencari celah dari pertahanan The Reds.

Namun, justru City harus rela kebobolan terlebih dahulu di menit ke-12. Dalam sebuah situasi tendangan sudut, Stefan Savic kedapatan menjatuhkan Daniel Agger yang berusaha melewatinya di dalam kotak penalti. Wasit L. Mason pun langsung menunjuk titik putih. Steven Gerrard yang menjadi algojo, sukses menunaikan tugasnya meski arah bola sebenarnya bisa dibaca Joe Hart. Liverpool unggul 1-0.

Gol tersebut tak membuat City langsung berkecil hati, mereka malah menaikkan tempo serangan mereka. Sementara Liverpool juga makin meningkat dalam hal penyerangan dengan masuknya Charlie Adam di menit ke-23 menggantikan Jay Spearing yang cedera. Roberto Mancini juga sempat melakukan pergantian pemain di babak pertama ini dengan menarik keluar Balotelli dan menggantinya dengan Samir Nasri. Namun kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol dan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Kenny Dalglish kembali melakukan pergantian pemain ketika babak kedua berjalan sekitar 10 menit. Ia terlihat sudah cukup puas dan ingin mempertahankan keunggulan satu gol ini hingga laga usai. Hal itu terlihat dengan usahanya memasukkan Jose Enrique yang seorang full back untuk menggantikan Steward Downing.

Hampir saja Etihad Stadium bersorak di menit ke-58 saat Sergio Aguero mampu menyerobot back pass lemah Martin Kelly, namun Pepe Reina masih bisa menggagalkan peluang emas tersebut. Kedua tim masih saling serang, namun hingga laga usai Liverpool tetap unggul dan mereka mendapatkan modal manis sebelum leg kedua yang akan dilangsungkan di Anfield nanti.

Bagi City, ini adalah kekalahan kedua mereka di Etihad Stadium dalam kurun waktu tak hanya sepekan. Sebelumnya mereka juga kalah dari Manchester United 2-3 di tempat yang sama dalam ajang Piala FA.

Susunan Pemain:
Manchester City: Joe Hart; Lescott, Clichy, Richards, Stefan Savic, Barry, De Jong (Kolarov 72'), Milner, Johnson, (Dzeko '66), Aguero, Balotelli (Nasri '86)
Liverpool: Pepe Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Kelly, Gerrard, Downing (Enrique 59'), Spearing (Adam '23), Henderson, Bellamy (Carragher'79), Carroll