KALAHKAN OSASUNA, BARCA HADAPI MADRID DI COPA DEL REY


Sanchez mencetak gol pertama Barca

Osasuna menghadapi Barcelonadalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey. Sebelumnya mereka ditaklukkan oleh Barca dengan skor telak 4-0. Kini mereka harus menerima kekalahan 1-2 setelah sebelumnya sempat unggul lebih dulu.

Osasuna nyaris unggul pada menit 10. Alvaro Cejudo mampu mengirim umpan terukur ke depan gawang Barca, Kiper Montoya tidak berhasil mengantisipasinya namun Callejon tak berhasil menerima umpan tersebut dengan baik.

Lekic mencetak peluang emas bagi Osasuna. Satrustegui berhasil mengirimkan umpan terobosan yang terukur pada menit 36. Lekic berhasil menerimanya kemudian melakukan aksi menawan untuk melewati pertahanan Barca. Sayang bola akhirnya justru terbuang sia-sia.

Barca nyaris mencetak gol pada menit 39. Kerjasama antara Pedro dan Pique tak berhasil dihadang pertahanan Osasuna. Beruntung kiper Riesgo berhasil melakukan penyelamatan gemilang sehingga Pique gagal memaksimalkan peluangnya.

Dejan Lekic akhirnya membayar lunas kesalahannya pada menit 41. Raoul berhasil mencuri bola dari Sergi Roberto kemudian mengumpankannya ke Lekic yang telah berdiri di depan gawang. Peluang itu langsung dimanfaatkannya dengan mencetak sebuah gol ke gawang Barca.

Pertandingan baru memasuki babak kedua namun Barca sudah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 49. Adriano mengirim umpan datar kepadaAlexiz Sanchez yang tengah berdiri tak terkawal. Sanchez langsung melepaskan tendangan keras hingga bola melesak ke gawang Osasuna tanpa mampu dihalau kiper.

Sergi Roberto menambah keunggulan Barca pada menit 71. Messi berhasil mengecoh pemain bertahan Osasuna lalu mengirimkan umpan terukur kepada Sergi Roberto yang berhasil lolos dari jebakan off side. Roberto langsung melepaskan tendangan yang terarah ke pojok bawah gawang. Kiper Riesgo tak mampu menghalau bola tersebut. Barca balik memimpin 2-1.

Kerjasama antara Messi dan Roberto kembali mengancam gawang Osasuna pada menit 75. Status Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia memang terlihat dari permainannya. Ia berhasil mengecoh tiga pemain bertahan Osasuna dan kemudian mengirimkan umpan terobosan ke Roberto. Sayang kali ini Roberto terjebak perangkap off side.

Osasuna terus berjuang untuk menyamakan kedudukan. Cejudo sebenarnya mampu memberikan peluang emas pada menit 83 bagi Lekic yang telah berdiri tak terkawal di depan gawang Barca. Sayang umpannya berhasil ditangkap oleh kiper Pinto.

Hingga menit akhir pertandingan skor tetap tak berubah. Kedudukan 1-2 untuk keunggulan Barca. Kemenangan ini membuat tim Catalan tersebut melaju ke perempat final Copa del Rey menghadapi Real Madrid.

Susunan Pemain:

Osasuna:
Riesgo; Bertran, Flano, Lolo, Satrustegui; Cejudo, Punal, Raoul, Calleja; Torres, Lekic

Barcelona:
Pinto; Montoya, Pique, Fontas, Adriano; Mascherano, Thiago, Sergi Roberto; Pedro, Cuenca, Alexis.