DIWARISKAN RP. 43 TRILIUN, TAMARA BELUM PUAS


Tamara Ecclestone

LONDON- Tamara Ecclestone mungkin wanita paling beruntung di dunia dengan kekayaan yang dimilikinya. Namun, anak pengusaha kaya dan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone ini tak mau cepat puas dengan semua yang telah diraihnya.

Dengan warisan hampir Rp43 triliun, Tamara hidup dalam gaya hidup supermewah. Semua fasilitas pribadi seperti mobil mewah, pesawat pribadi, helikopter, kapal pesiar menjadi penunjang kegiatannya sehari-hari.

"Pada akhirnya, aku hanya gadis 27 tahun biasa. Aku sangat menikmati berbelanja, liburan. Coba saja tanya gadis lain yang seusiaku. Pasti mereka juga sangat suka berbelanja juga," kata Tamara seperti dikutip Mirror, Senin (9/1/2012).

Memiliki kekayaan melimpah seperti itu, tak membuat Tamara hanya berdiam diri menghabiskan kekayaan ayahnya. Selain aktif menjadi model, presenter televisi dan bintang reality show, Tamara juga mewarisi naluri bisnis ayahnya.

Dia tak mau dianggap orang sebagai anak orang kaya yang manja dan hanya bisa merongrong orangtua. Sejumlah jaringan bisnis produk kecantikan, dan tetap menjadi model pakaian dalam masih dijalaninya hingga saat ini.

"Orang melihatku sebagai makhluk manja, dan kosong. Kadang aku masih muak mendengar kecaman orang tentang kekayaan yang aku miliki. Aku orang yang sangat sensitif. Tapi aku mendengarkan saran orangtuaku dan mengabaikan semua cibiran itu datang kepadaku," jelasnya.

Meski begitu, Tamara mengakui dirinya beruntung dilahirkan sebagai anak orang kaya. Namun, dia juga tak mau hanya menikmati kekayaan orangtuanya. Dia membuktikan bisa menghasilkan uang sendiri, dan terus menambah pundi-pundi kekayaannya.

"Ayahku dulu berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Dia tidak memiliki masa kecil yang istimewa. Dia meninggalkan sekolah pada usia 14 tahun, dan melakukannya sendiri. Aku mengerti betapa beruntungnya aku," tuturnya.

"Aku bangga dengan ayahku, dan aku bersyukur dia memberiku kehidupan yang menyenangkan. Tapi aku tidak akan menghabiskan sisa hidupku untuk itu. Tahun ini aku tetap ingin fokus pada bisnis perawatan rambutku. Aku masih menjalani pemodelan dan beberapa acara televisi," pungkasnya.