PLATINI: LOGIS JIKA MESSI BISA HATTRICK BALLON D'OR



Messi menyamai rekor Platini mencetak hattrick Balon d'Or


Presiden UEFA, Michel Platini menilai pencapaian Lionel Messi yang merebut Ballon d'Or tiga kali berturut-turut sebagai sesuatu yang logis.

Messi menyamai rekor Platini yang juga mencetak hatrick Ballon d'Or secara tiga tahun berturut-turut setelah mengalahkan Xavi dan Cristiano Ronaldo yang juga masuk dalam nominasi.

"Trofi Ballon d'Or adalah sesuatu yang spesial. Trofi ini memang subjektif namun juga berdasarkan kriteria," ucap Platini kepada Goal.com

"Fakta jika kami memberikan 3 trofi ini kepada Messi adalah sebuah hal yang logis karena dia sudah meraih banyak hal. Seperti yang saya ucapkan sebelumnya, dia membantu tim hebat seperti Barca memenangkan gelar," imbuhnya.

Platini juga berharap Messi dapat berkonsentrasi pada karirnya hingga bisa kembali memenangkan gelar serupa di tahun mendatang.

"Biarkan Messi fokus pada karirnya. Ketika Ronaldinho memenangkan trofi Ballon d'Or (pada tahun 2005), saya katakan jika dia bisa kembali meraih trofi ini, tetapi dia tidak pernah melakukannya lagi.