DUH, TERNYATA ANGGOTA DPRD DKI RAJIN BOLOS




JAKARTA - Bolos dari tugas ternyata tidak hanya dilakukan wakil rakyat di tingkat pusat. Sekira 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta pun mengikuti ulah tak terpuji tersebut saat rapat paripurna peraturan daerah.

"Dari 94 anggota Dewan yang hadir sebanyak 54 orang," kata Ketua DPRD Ferrial Sofyan saat membuka rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2012).

Rapat kali masih tahap paparan peraturan daerah yang akan dibahas wakil rakyat oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Sedikitnya ada enam poin yang dipaparkan Foke (sapaan Fauzi Bowo) yakni mengenai dana cadangan daerah, Bus Rappid Transit (BRT), penerbitan obligasi daerah, penyertaan modal daerah, mengenai Badan Usaha Milik Daerah PT TransJakarta dan perda nomor 5 mengenai perusahaan daerah PT Darma Jaya.

Karena hanya mendengarkan paparan, rapat berlangsung cukup singkat atau sekira 30 menit. Untuk selanjutnya enam poin yang disampaikan Foke akan dipelajari oleha setiap komisi di DPRD. Usai rapat Foke yang mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam langsung bergegas meninggalkan gedung DPRD menuju Kompleks Balaikota.

Sepi aktivitas memang sudah menjadi pemandangan setiap hari di Gedung DPRD DKI Jakarta. Bukan perkara mudah untuk menemui wakil rakyat di gedung DPRD. Kebanyakan anggota lebih sering beraktifitas di luar dibandingkan di gedung DPRD DKI.

[Sumber: Okezone]