BENZEMA ANTAR REAL MADRID KE PEREMPAT FINAL


Gol Tunggal Benzema antarkan Real ke perempat final


Real Madrid terus mendekati usaha mereka untuk mempertahankan Copa Del Rey setelah lolos ke perempat final dengan mengalahkan Malaga 1-0 di La Rosaleda, Rabu 11 Januari 2012. Real lolos dengan agregat 4-2.

Modal dua gol yang dicetak Malaga di Santiago Bernabeu dalam pertemuan pertama lalu membuat mereka bersemangat sejak menit pertama bergulir. Serangan demi serangan mereka lancarkan untuk dapat memperoleh minimal satu gol tanpa kebobolan. Akan tetapi, El Real bukanlah tim yang mudah dikalahkan begitu saja.

Kedua tim memang saling serang di pertengahan babak pertama, akan tetapi hingga babak pertama usai skor kaca mata tetap tak berubah.

Di babak kedua Real mulai mendapat angin. Masuknya Mesut Ozil semenit menjelang babak pertama usai untuk menggantikan Sami Khedira kian membuat kreasi serangan Los Blancos kian tajam.

Keputusan tepat diambil Jose Mourinho dengan memasukkan Karim Benzema dan menarik keluar Gonzalo Higuain pada menit ke-69. Tak sampai tiga menit masuk, Benz akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Real ketika tendangannya memanfaatkan umpan Mesut Ozil tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Caballero Willy. Bola memang tepat berada dalam tangkapan kiper Malaga ini, namun bola yang memutar membuat tangkapannya lepas dan menyusur memutar ke dalam gawangnya. Madrid unggul 1-0.

Malaga sedikit memiliki harapan ketika Alvaro Arbeloa mendapatkan kartu kuning keduanya dan Madrid harus bermain dengan 10 orang saja. Namun, sisa waktu yang tinggal dua menit serta tambahan tiga menit waktu yang diberikan tidak cukup bagi mereka untuk mengejar ketertinggalan. Real pun menang 1-0 dan berhak lolos ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 1-0.

Di laga lainnya Real Mallorca dan Mirandes memastikan diri menemani Real ke babak 8 besar. Mallorca sukses menggebuk Real Sociedad dengan skor telak 6-1 dan unggul agregat 6-3. Sedangkan Mirandes yang ditahan seri Racing Santander 1-1 lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Susunan Pemain:
Malaga: Caballero Willy; Mathijsen, Demichelis, Ortega Sanchez, Nacho, Toulalan, Pereira Eliseu (Enzo Maresca '75), Cazorla, Nistelrooy, Sebastian Fernandez (Rondon '67), Alarcon (Diego '75)

Real Madrid: Casillas; Pepe, Ramos, Arbeloa, Coentrao, Xabi, Kaka (Marcelo '46), Ronaldo, Diarra, Khedira (Ozil 44'), Higuain (Benzema 69')