AKSI TAK TERPUJI PEPE MENUAI KECAMAN [+ VIDEO]


Insiden tidak terpuji Pepe menginjak tangan Lionel Messi pada El Clasico pertemuan pertama perempat final Copa Del Rey, Kamis (19/01) dini hari tadi menuai kecaman dari berbagai pihak.

Aksi Pepe tersebut memang luput dari pandangan wasit Cesar Muniz Fernandez yang lebih berkonsentrasi memberi kartu kuning kepada Jose Callejon usai ia menjatuhkan Messi di menit ke 68. Entah disengaja atau tidak, Pepe yang sebenarnya sudah mendapatkan kartu kuning di babak pertama tertangkap kamera menginjak tangan Messi.

Bukan hanya Cules (sebutan fans Barca) saja yang geram dengan aksi bek yang diplot sebagai gelandang bertahan dalam laga semalam tersebut. Beberapa pesepakbola tersohor juga mengecam aksi tidak terpuji gelandang Real Madrid tersebut melalui Twitter.

"Pepe. Sungguh idiot. Suatu saat orang lain akan menyingkirkanmu," kecam striker Manchester United, Wayne Rooney melalui akun pribadi Twitternya.

Rekan tim Rooney, Tom Cleverley juga ikut mengutuk, "Ayolah Pepe, kamu membunuh permainan itu."

Bek naturalisasi tim nasional Indonesia, Diego Michiels juga tak mau ketinggalan dan malah menambahkan hashtag #antiPepe dalam kicauannya tersebut. "Pepe, mandilah saja kau. #antiPepe," tulis Diego.

Pepe kemudian ditarik keluar pada menit ke-80 dan digantikan Esteban Granero. Sedangkan laga tersebut akhirnya dimenangkan Barcelona dengan skor 2-1.

Nasib seorang pemain bintang memang tak pernah luput dari jegalan pemain lawan. Begitu juga dengan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2011, Lionel Messi. Namun, bukan jegalan dan tekel brutal saja yang ia dapatkan di laga melawan Real Madrid dini hari tadi. Bisa dibilang Messi 'dicurangi' oleh dua pemain Real.

Pepe berebut bola dengan Lionel Messi © AFP

Yang pertama adalah Pepe. Entah sengaja atau tidak ia menginjak tangan Messi yang sedang mencoba berdiri sesaat ia dijatuhkan Jose Callejon. Insiden Pepe ini menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.


Berikutnya, lagi-lagi Messi yang tengah mencoba bangkit, malah didorong kepalanya oleh Fabio Coentrao.


Kedua aksi tidak terpuji yang seharusnya mendapatkan kartu merah itu luput dari pandangan wasit Cesar Muniz Fernandez. Baik Pepe dan Coentrao selamat dari usiran. namun, bukti rekaman pertandingan ini bisa membuat mereka dihadapkan pada hukuman dan sanksi dari RFEF.

[Sumber: Bola.net]