MESSI SULIT PECAHKAN REKOR PELE


Foto: Pele/Getty Images

SANTOS - Pele memang memuji permainan Lionel Messi. Kendati demikian, legenda asal Brasil itu menilai perjalanan Messi untuk bisa sesukses dirinya masih sangat panjang sekali untuk memecahkan rekornya.

Ya, Messi memang menjadi pemain kedua yang berhasil mendapatkan penghargaan Ballon d'Or untuk ketiga kalinya secara beruntun, ketika dia mendapatkan trofi itu di Zurich, Swiss, pada awal bulan ini.

Pele mengaku dirinya adalah penggemar berat Messi. Kendati demikian, Pele menegaskan bintang andalan Argentina itu harus bekerja keras untuk menyamai prestasi yang telah digapai olehnya.

"Berbicara mengenai teknik, kami berada dalam level yang sama. Kami berdua telah mendapatkan 'hadiah' dari tuhan," ujar pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu kepada Le Monde, Sabtu (21/1/2012).

"Rekor diciptakan untuk dipecahkan, tapi akan sulit bagi Messi memecahkan rekor milik saya. Ketika Messi sudah mencetak 1.283 gol dan meraih tiga gelar juara dunia, maka baru kita bicarakan lagi," lanjutnya.

"Orang sering sekali bertanya kepada saya, kapan akan ada Pele yang baru. Saya mengatakan kepada mereka: 'Tidak pernah'. Orang tua saya sudah menutup pabriknya," tandas legenda Brasil itu.