SIMPANSE NAKAL DITAMPAR IBUNYA


Foto : Daily Mail

CONAKRY - Anak-anak yang nakal umumnya selalu mendapat teguran dari orang tuanya. Ternyata hal itu tidak hanya berlaku pada manusia, seekor anak simpanse yang nakal bahkan sering ditampar oleh induknya sendiri.

Bosan menunggu jatah makannya, Joya seekor simpanse berumur enam tahun bersikap nakal dengan melemparkan batu pada teman-teman dan keluarganya.

Melihat tingkah nakal Joya, induk Joya yang bernama Yo mendatanginya dan menampar wajahnya. Tidak cukup sampai disitu, tak lama setelah itu kakak Joya yang bernama Jeje juga turut menghampiri Joya dan menyita batu yang berada di tangannya.

Serentetan peristiwa unik ini berhasil diabadikan oleh fotografer Anup Shap dan istrinya Fiona di Hutan Bossou, Republik Guinea.

"Joya bosan menunggu jatah makannya sehingga ia mengambil beberapa batu dan ranting serta mulai melempari simpanse lainnya," ujar Shap seperti dikutip Daily Mail, Kamis, (19/1/2012).

Selama ini simpanse memang dikenal sangat cerdas. Mereka sanggup memasang api unggun untuk membakar makanannya serta berinteraksi layaknya seorang manusia.

Para peneliti juga mengatakan, kera jenis simpanse dikenal dengan kemampuan manipulatifnya dan simpanse yang berada di margasatwa terkadang sanggup mempelajari bahasa isyarat manusia.