MISTERIUS, WISATA DI PINTU NERAKA HINGGA KOTA HANTU


Bukit Salib, Lithuania (Foto: wikitravel)

ANDA adalah tipe wisatawan petualang yang gemar menjelajah tempat-tempat penuh misteri di penjuru dunia? Tempat-tempat berikut ini pastilah akan menarik bagi Anda.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Gawaya:

Mouth of Hell, Amerika Serikat


Pada 1971, geolog yang sedang menggali di sebuah desa menemukan sebuah gua bawah tanah raksasa yang dipenuhi gas alam. Tak berapa lama, tanah di bawah galian ini runtuh, meninggalkan sebuah kawah selebar 10 meter yang mengeluarkan gas alam.

Untuk menghentikan pencampuran gas beracun dengan udara, mereka membakarnya dan api tersebut tidak berhenti hingga saat ini. Kini, wilayah sekitar kawah menjadi kosong dan tampak seperti kota hantu. Dan ternyata, terdapat batu bara di kawah ini yang mampu menyalakan api hingga 250 tahun. Tidak heran tempat ini disebut Mouth of Hell atau Mulut Neraka.

Door to Hell, Uzbekistan

Di luar kota Darvaz, Uzbekistan, terdapat sebuah tempat yang disebut penduduk lokal Door to Hell atau Pintu Neraka. Tempat ini adalah sebuah gua kawah besar berisi gas alam beracun dan telah mengeluarkan api selama 35 tahun. Masih menjadi misteri bagaimana kawah ini tidak ada habisnya mengeluarkan gas.

Mysterious Holes of Rusia, Rusia

Di Rusia, di pedalaman hutannya terdapat banyak lubang besar yang tidak diketahui seberapa dalam atau dimana ujungnya. Teori para ilmuwan menyebutkan bahwa lubang terbentuk akibat lava yang membakar pepohonan dan meruntuhkan tanah disekitarnya. Lubang semacam ini terdapat setidaknya di tiga wilayah di Rusia, yakni Ryagan, Kaluga, dan Krasnoyarsk.

Bukit Salib, Lithuania

Di bukit ini, terdapat setidaknya 50.000 salib. Bukit ini bukanlah pemakaman dan banyak teori menjelaskan mengapa begitu banyak salib. Antara lain legenda yang menyebutkan bahwa siapapun yang menaruh salib di bukit ini akan mendapatkan keberuntungan. Tradisi ini ini disebutkan sudah berlangsung bahkan sejak Kristen belum masuk ke Lithuania. Salib-salib terdiri dari berbagai bentuk dan bahan, mulai dari ukiran kayu hingga pahatan baja.

Kota Hantu di Bawah Pasir, Namibia

Kota ini menjadi terkenal sejak 1908 lantaran pertambangan berliannya. Begitu banyak berlian bahkan berserakan di permukaan tanah dan tidak perlu digali lagi. Selama dua tahun, kota ini menjadi kota mewah dengan banyak fasilitas. Namun paska Perang Dunia I, berlian ini habis karena badai pasir yang melanda kota dan menguburnya pada 1950.