ROONEY: AWAS, ANCAMAN VAN PERSIE!


Foto: Wayne Rooney/Getty Images

MANCHESTER - Wayne Rooney meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai ketajaman Robin van Persie. Meski demikian, Rooney menolak anggapan kalau pertandingan Arsenal melawan Manchester United merupakan duel dirinya dengan Van Persie.

Sejauh ini, Rooney dan Van Persie memang menjadi andalan klub masing-masing. Saat ini, Van Persie menjadi top skorer Premier League dengan torehan 18 gol. Sedangkan Rooney, tertinggal lima gol dari penyerang asal Belanda itu.

Namun, banyak yang berasumsi, pertandingan antara Arsenal melawan United, adalah pembuktian kehebatan antara Rooney dan Van Persei. Namun, Rooney sepertinya tidak senang dengan anggapan itu.

"Pertandingan ini tidak hanya pembuktian kehebatan saya dan Van Persie," ungkap Rooney menjelang pertandingan melawan Arsenal. "Ini mengenai kami melawan Arsenal. Itu yang harus kami fokuskan untuk sekarang ini."

"Banyak sekali bomber berkelas di Premier League. Sebut saja Van Persie, Sergio Aguero, Yakubu. Mereka semua bermain snagay baik sekali," tegas mantan bomber Everton itu, dilansir TeamTALK, Sabtu (21/1/2012).

Menurut Rooney, Van Persie adalah salah seorang penyerang yang harus diwaspadai pertahanan United. "Van Persie sudah mencetak begitu banyak gol dan bermain snagat baik sekali," kata Rooney.

"Van Persie akan menjadi ancaman terbesar dalam pertandingan Minggu besok. Dia dan Ramsey jelas adalah dua pemain andalan Arsenal pada musim ini," tandas penyerang 26 tahun tersebut.