PERBEDAAN BARCELONA & REAL MADRID MENURUT STOICHKOV


Hristo Stoichkov (Foto: Daylife)

MADRID - Hristo Stoichkov dikenal sebagai legenda dari tim asal Catalan, Barcelona. Meski telah pensiun, Stoichkov tetap mengikuti perkembangan persaingan Real Madrid dan Barcelona, serta menemukan perbedaan besar antara dua rival abadi tersebut.

Stoichkov dikenal sebagai salah satu penyerang hebat di era 1990-an. Legenda Barcelona ini ternyata paham, mengapa Barcelona mampu memainkan sepak bola indah dan hal ini tidak bisa diikuti oleh Real Madrid.

“Barca adalah kumpulan para pria gentleman. Mereka melupakan banyak hal untuk dikomplain demi memainkan sepak bola indah dan itu adalah perbedaan terbesar dengan Madrid,” tutur Stoichkov, dilansir dari Goal, Rabu, (18/1/2012).

“Protes saja tidak membantu meraih apapun dan itulah cara klub (Barcelona) membuktikan diri sebagai klub terbaik di dunia,” imbuhnya.

Barcelona akan bersua Real Madrid dalam laga perempatfinal Copa del Rey musim ini. Pria asal Bulgaria itu yakin, Madrid hanya bisa mencuri satu kemenangan dari dua laga (kandang dan tandang) yang dijalani kedua tim tersebut.

“Madrid bisa memenangkan satu laga melawan Barca, tetapi dua laga tentu sulit. Soal Mourinho, saya tidak pernah membicarakan keburukan seorang teman. Dia adalah mantan pelatih saya (di Barcelona), dan saya memiliki hormat besar atas dirinya,” tukasnya.