BUANG AIR KECIL DI SUNGAI, AMIN DITERKAM BUAYA


Ilustrasi (redbuble)

INDRAGIRI HILIR - Kawanan buaya kembali mengganas dan menerkam seorang warga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Beruntung, pria bernama Amin (40) itu dapat diselamatkan oleh warga sekitar hingga selamat dari kunyahan mulut buaya.

Warga Batu Tuaka itu kini terbaring lemas di RSUD Inhil setelah selamat dari terkaman mulut buaya di pinggiran anak sungai Sei Raya. Korban menderita luka robek di paha kiri dan tangan.

Amin, Rabu (18/1/2012), menuturkan pada Selasa pagi kemarin dia buang air kecil di pinggiran sungai, tiba-tiba seekor buaya besar muncul dari dalam air dan menerkam paha sebelah kirinya.

Buaya kemudian menyeretnya ke anak sungai atau yang disebut warga sekitar parit. Mendengar teriakan korban, anak amin dan warga sekitar dengan sigap memberikan pertolongan dengan menarik dan berusaha membuka mulut buaya. Di paha kiri dan tangan korban terdapat luka sayatan dan tusukan gigi buaya.

Amin bukan orang pertama di Inhil yang dimangsa buaya, pada 4 Januari lalu, warga dibantu pawang menangkap dan membunuh seekor buaya sepanjang empat meter. Setelah perut buaya dibelah, ditemukan jenazah bocah bernama Rio Chandra.

Konflik antarbuaya dan warga sekitar terjadi sejak setahun terakhir. Dengan dua kejadian yang hanya berselang dua pekan ini, warga semakin khawatir untuk mandi dan mencuci di pinggiran sungai.

[Sumber: Okezone]