JAWABAN UNTUK 13 PERTANYAAN WAWANCARA GOOGLE YANG AKAN MEMBUAT ANDA MERASA BODOH


Pertanyaan tersebut tentu akan sedikit membuat anda merasa frustasi karena kebingungan. Namun kali ini akan membocorkan jawaban untuk masing-masing dari 13 pertanyaan tersebut yang sangat membingungkan kita.


1. Berapa banyak bola golf yang dapat dimasukkan ke dalam sebuah bus sekolah?


Jawaban:
Ini adalah salah satu pertanyaan yang ditanyakan Google hanya untuk melihat apakah pemohon kerja dapat menjelaskan tantangan utama untuk memecahkan masalah. Ukuran bus sekolah standar adalah sekitar 2,5 meter pada lebarnya, 2 meter pada tingginya, dan panjang 8 meter (ukuran ini hanya tebakan kasar). Yang berarti volume bis sekolah tersebut adalah 40 meter kubik dan berarti sebesar 40.000.000 centimeter kubik. Lalu kita anggap bahwa ukuran jari-jari bola adalah 2,5 centimeter sehingga volume bola golf dapat diketahui dengan rumus 4/3 x pi x 2 pangkat 3 = 65,4 centimeter kubik. Bagi 40.000.000 dengan 65,4 dan anda akan mendapatkan jumlah 611.620 bola golf. Namun, karena ada kursi dan yang lainnya di dalam bus sekolah yang turut mengambil ruang dan juga karena bentuk bulat bola golf berarti akan ada ruang kosong yang cukup besar antara mereka ketika ditumpuk. Jadi kita bisa bulatkan secara kasar sampai ke 500.000 bola golf.

2. Berapa banyak uang yang harus anda keluarkan untuk mencuci semua jendela di Seattle?


Jawaban: 
Ini adalah salah satu pertanyaan untuk menguji kesederhanaan cara berpikir anda, kita cukup mengatakan "$ 10 per jendela."

3. Di sebuah negara di mana orang hanya menginginkan anak laki-laki, setiap keluarga akan terus berusaha memiliki anak sampai mereka memiliki anak laki-laki. Jika mereka memiliki anak perempuan, mereka akan mencoba memiliki anak lagi. Jika mereka memiliki anak laki-laki, mereka akan berhenti. Berapa perbandingan jumlah anak laki-laki dengan anak perempuan di negara ini?


Jawaban:
Bayangkan terdapat 10 pasangan yang telah memiliki 10 bayi, 5 bayi perempuan dan 5 bayi laki-laki. (Jumlah Bayi: 10, dengan 5 anak laki-laki dan 5 anak perempuan)
5 pasangan yang memiliki anak perempuan akan mencoba memiliki 5 bayi lagi. Setengahnya (2,5) akan melahirkan bayi perempuan dan setengahnya (2,5) akan memiliki anak laki-laki. Tambahkan 2,5 anak laki-laki ke 5 yang sudah lahir dan 2,5 anak perempuan ke 5 yang sudah lahir. (Jumlah Bayi: 15, dengan 7,5 anak laki-laki dan 7,5 anak perempuan)
2,5 pasangan yang memiliki anak perempuan akan mencoba memiliki 2,5 bayi lagi. Setengahnya (1,25) akan melahirkan bayi laki-laki dan setengahnya (1,25) akan memiliki anak perempuan. Tambahkan 1,25 anak laki-laki ke 7,5 anak laki-laki yang sudah lahir dan 1,25 ke 7,5 anak perempuan yang sudah lahir. (Jumlah bayi: 17,5 dengan anak laki-laki 8,75 dan anak perempuan 8,75). Dan seterusnya, sehingga mempertahankan populasi tetap pada perbandingan 50:50.

4. Berapa banyak tuner piano yang ada di seluruh dunia?


Jawaban: 
Jika piano perlu di-tuning setiap seminggu sekali, dan membutuhkan waktu satu jam untuk menyempurnakan piano, dan tuner piano bekerja selama 8 jam sehari selama 5 hari seminggu, maka sebanyak 40 piano bisa di-tuning setiap minggu. Dari data tersebut kita dapat berasumsi bahwa ada seorang tuner piano untuk setiap 40 piano di dunia.

5. Mengapa penutup lubang got berbentuk lingkaran?


Jawaban: Agar tidak jatuh melalui lubang.

6. Desainlah sebuah rencana evakuasi untuk kota San Francisco?


Jawaban: 
Sekali lagi, pertanyaan yang satu ini adalah untuk melihat bagaimana pemohon menyelesaikan sebuah masalah. Jawaban untuk pertanyaan ini adalah dengan bertanya kembali, "desain untuk jenis bencana apa yang kita rencanakan?".

7. Berapa kali dalam sehari jarum jam akan tumpang tindih?


Jawaban: 22 kali
AM
12:00
1:05
2:11
3:16
4:22
5:27
6:33
7:38
8:44
9:49
10:55

PM
12:00
1:05
2:11
3:16
4:22
5:27
6:33
7:38
8:44
9:49
10:55

8. Seorang pria menabrakan mobilnya ke sebuah hotel. Apa yang terjadi?


Jawaban: Dia tergeletak di halaman hotel (sederhana bukan?).

9. Anda perlu memeriksa bahwa temanmu, Bob, memiliki nomor telepon anda yang benar. Tetapi anda tidak bisa memintanya secara langsung. Anda harus menulis pertanyaan pada kartu yang dan memberikannya kepada Eve yang akan mengantar kartu tersebut untuk Bob dan mengembalikan jawabannya kepada anda. Apa yang harus anda tulis pada kartu, selain pertanyaan, untuk memastikan Bob bisa menyandikan pesan sehingga Eve tidak dapat mengetahu nomor telepon anda?



Jawaban: 
Karena anda hanya "memeriksa", anda hanya perlu memintanya untuk menghubungi anda pada waktu tertentu. Jika dia tidak menghubungi anda berarti dia tidak memiliki nomor anda.

10. Anda adalah seorang kapten kapal bajak laut, dan kru anda akan melakukan pemilihan suara untuk memilih bagaimana emas dibagi. Jika kurang dari setengah dari kru bajak laut anda yang setuju dengan anda, maka anda mati. Bagaimana anda merekomendasikan pembagian emas sedemikian rupa sehingga anda tetap mendapatkan bagian yang baik dari harta karun tersebut, tetapi anda masih tetap bertahan hidup?


Jawaban: 
Anda membagi harta karun tersebut secara merata dengan jatah 51% bagi semua kru.

11. Anda memiliki delapan bola dengan ukuran yang sama. 7 dari mereka memiliki berat yang sama. Dan satu sisanya memiliki berat yang sedikit lebih berat. Bagaimana anda bisa menemukan bola yang lebih berat dengan menggunakan timbangan skala dan hanya dua kali penimbangan?


Jawaban: 
Ambil 6 dari 8 bola dan tempatkan 3 bola pada setiap sisi timbangan skala. Jika bola dengan berat berbeda tidak terdapat dalam 6 bola tersebut, berarti anda dapat tahu bahwa salah satu dari 2 bola yang tersisa adalah bola tersebut anda hanya perlu menempatkan kedua bola tersisa dalam timbangan dan menentukan yang mana yang terberat. Jika bola dengan berat berbeda terdapat dalam 6 bola ini, anda harus mengambil 3 bola dari kelompok yang memiliki berat lebih besar. Dari 3 bola tersebut, pilih 2 bola dan tempatkan mereka pada timbangan. Jika bola yang berat salah satu dari kedua bola tersebut, anda dapat mengetahuinya. Jika kedua bola memiliki berat yang sama, maka bola berat adalah bola tersisa yang tidak anda timbang.

12. Jelaskan database untuk keponakan anda yang berusia delapan tahun dalam tiga kata.



Jawaban: 
Intinya di sini adalah untuk menguji kemampuan pemohon untuk mengkomunikasikan ide-ide kompleks dalam bahasa yang sederhana. Jawaban tepat untuk pertanyaan ini adalah "sedang bermain diluar".

13. Anda menyusut dan menjadi bertubuh kecil, namun massa anda berkurang secara proporsional sehingga dapat menjaga massa jenis asli anda. Anda kemudian dimasukkan ke dalam blender kosong. Pisau pemotong dalam blender akan mulai bergerak dalam waktu 60 detik. Apa yang akan anda lakukan?


Jawaban: 
Pertanyaan satu ini ditujukan untuk mengethui kreativitas pemohon. Dan jawaban yang tepat adalah anda akan mencoba untuk mematahkan motor listrik blender.

[Sumber: Jurukunci4]