CITY RAIH KEMENANGAN KEMBALI


Yaya Toure dan Sergio Aguero menyumbangkan masing-masing satu gol


Setelah tersandung di dua laga sebelumnya, Manchester City akhirnya meraih kemenangan mereka kembali kala mereka menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Rabu (04/01).

Hasil tidak memuaskan kala mereka ditahan imbang West Brom tanpa gol dan kekalahan memalukan atas Sunderland seolah menjadi pelecut semangat The Citizen di laga ini. Kewajiiban untuk memetik tiga angka di kandang sendiri membuat mereka langsung menggebrak tamu mereka kali ini.

Dua menit usai peluang Edin Dzeko yang masih bisa diblok Pepe Reina pada menit ke-8, tuan rumah akhirnya unggul terlebih dahulu melalui tendangan Sergio Aguero dari luar kotak penalti. Tendangan striker yang akrab disapa Kun ini memang tepat mengarah pada Pepe Reina, namun kiper Spanyol ini sedikit melakukan blunder dan tak mampu menangkap bola yang tergolong pelan tersebut.

Liverpool yang tertinggal seolah kesulitan di laga ini. Terlebih dengan absennya Luis Suarez yang resmi memulai pengasingan 8 pertandingannya di laga ini. Berulang kali mereka mencoba mendobrak pertahanan City, namun tak pernah membuahkan hasil.

Peluang terbaik The Reds di babak pertama mereka dapatkan pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Charlie Adams. Namun, Joe Hart masih mampu menepis tendangan tersebut.

Di tengah usaha mereka untuk mengejar ketertinggalannya, Liverpool harus kebobolan lagi pada menit ke-33. Usai mampu menepis sundulan Vincent Kompany yang memanfaatkan tendangan sudut, berikutnya Pepe Reina tak mampu menyelamatkan gawangnya ketika sundulan kedua Yaya Toure memanfaatkan tendangan sudut David Silva. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Manchester Biru dan menjadi penutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, demi mengejar ketertinggalannya, Kenny Dalglish memasukkan Steven Gerrard untuk menggantikan Charlie Adams di menit ke-57. Harapan mereka untuk mengejar ketertinggalan kian bertambah kala City harus bermain dengan 10 orang saja sejak menit ke-73. Gareth Barry harus diusir keluar karena pelanggarannya kepada Danniel Ager membuahkan kartu kuning kedua untuknya.

Namun, semenit kemudian justru City yang mendapatkan tambahan golnya karena Martin Skertel terpaksa harus menjatuhkan Yaya Toure yang lolos dalam sebuah skema serangan balik di kotak penalti. Wasit Michael Jones langsung menunjuk titik putih walau ia tak memberi kartu peringatan terhadap professional foul Skertel. James Milner yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke arah kanan mampu mengecoh Pepe Reina yang salah meneabk arah bola. City kian jauh dengan keunggulan 3-0.

Masuknya Maxi Rodriguez usai gol tersebut tak banyak membantu Liverpool yang unggul dalam jumlah pemain, dan hingga laga usai skor 3-0 tak berubah. City pun memperoleh kemenangan mereka dan memperkuat posisi mereka di klasemen. Sedangkan Liverpool mereka tertahan di posisi enam klasemen sementara.

Susunan Pemain:
Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Kolo Toure, Gael Clichy, Micah Richards, Gareth Barry, Yaya Toure, James Milner, David Silva, Edin Dzeko, Sergio Agüero ( Adam Johnson 72')

Liverpool: Pepe Reina; Daniel Agger, Martin Skrtel, Jose Enrique, Glen Johnson, Charlie Adam (Steven Gerrard 57'}, Jordan Henderson, Jay Spearing, (Maxi 76'), Stewart Downing, Dirk Kuyt (Craig Bellamy 57'), Andy Carrol