OLDHAM KORBAN PELAMPIASAN THE REDS


Eksekusi penalti Steven Gerrard menjadi pembangkit kemenangan Liverpool atas Oldham 5-1

LIVERPOOL – Liverpool akhirnya mendapatkan korban pelampiasannya pascakekalahan 3-0 atas Manchester City Rabu (4/1/2012). Kali ini korbannya dari anggota League One, Oldham Athletic yang mereka bantai dengan skor telak 5-1 pada babak ketiga FA Cup di Anfield.

LIverpool yang menurunkan beberapa pemain lapis keduanya, sedikit gugup dengan lawan yang mereka hadapi. Terbukti, Oldham mendominasi permainan selama 28 menit awal dan tak menyia-nyiakan salah satu peluang mereka yang dikonversi menjadi gol oleh Robbie Simpson. The Reds harus rela kebobolan lebih. Skor 0-1, Liverpool tertinggal.

Mencoba bangkit, anak-anak asuhan King Kenny Dalglish bermain agak sedikit menyerang. Dengan dukungan dari Steven Gerrard dan Maxi Rodriguez di lini tengah, permainan The Reds kembali berkembang.

Gol balasan yang ditunggu kubu Anfield akhirnya datang juga, dua menit setelah gol tim tamu yang mengejutkan itu, Craig Bellamy akhirnya memecah kebuntuan, lewat golnya di menit ke 30.

Pascagol Bellamy, The Reds mulai mendominasi permainan dengan kembalinya kepercayaan diri mereka. Alhasil di masa injury time babak pertama, The Reds mendapatkan hadiah penalti. Dan, Gerrard tak menyia-nyiakan peluang ini dengan menghasilkan gol lewat titik putih. 2-1 Liverpool balik memimpin hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, dominasi Liverpool semakin merajalela, meskipun sesekali Oldham membuat serangan balik. Gol pun kembali datang untuk kubu The Reds, kali ini lewat kaki pemain muda Jonjo Shelvey di menit 68 yang sekaligus memperlebar jarak keunggulan The Kop menjadi 3-1.

Di penghujung laga, Liverpool menambah dua gol lagi lewat kaki striker pengganti Andy Carroll di menit ke 89 dan Stewart Downing yang juga menutup pesta kemenangan Liverpool atas Oldham menjadi 5-1.

Dengan kemenangan ini maka Gerrard cs berhasil lolos ke putaran keempat FA Cup, sekaligus menjadi modal bagus menjelang laga di Premier League menjamu Stoke City pekan depan.


Susunan Pemain:
LIVERPOOL: Pepe Reina, J. Carragher, Fabio Aurelio (Flanagan71’), M. Kelly, S. Coates, M. Rodríguez, S. Gerrard, J. Spearing, J. Shelvey, D. Kuyt (Carroll 88’), C. Bellamy (Downing 74’)
OLDHAM: A. Cisak, Z. Diamond, J. M'voto, K. Lee, D. Furman, J. Wesolowski (Filipe Morais 74’), C. Taylor, T. Adeyemi, S. Kuqi, R. Simpson (Smith 74’), L. Scapuzzi (Parker 54’).