MISTERI JENAZAH PEREMPUAN DI PEKARANGAN ISTANA INGGRIS


Foto : Gerbang Sandringham Estate (wikimedia)

LONDON - Pada Selasa kemarin, kepolisian Inggris dikejutkan oleh ditemukannya mayat di pekarangan Istana Sandringham. Setelah penyelidikan dilakukan, polisi menduga adanya peristiwa pembunuhan di istana tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris.

Kepolisian melaporkan, jenazah itu ditemukan di semak-semak Istana Sandringham dan jenazah tersebut diduga merupakan jasad dari korban pembunuhan. Kepolisian juga melakukan otopsi terhadap jenazah itu, namun tim penyelidik tidak mengumumkan identitas jenazah itu.

Hasil otopsi itu juga menyebutkan, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa jenazah ini tewas akibat kecelakaan atau serangan dari benda tumpul atau senjata api. Para penyelidik langsung menggunakan tes DNA untuk menyelidiki identitas jenazah itu.

"Kami masih berada dalam tahap awal dari proses penyelidikan ini," ujar Kepala Tim Penyidik Polisi Inggris Detektif Jes Fry, seperti dikutip Associated Press, Rabu (4/1/2012).

Fry juga mengatakan, kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap beberapa orang yang hilang yang tentunya berkaitan dengan kasus penemuan jenazah ini.

Istana Sandringham juga dibuka untuk umum bila para anggota keluarga Kerajaan Inggris tidak berada di istana tersebut.

Setengah dari pekarangan Istana Sandringham disewakan untuk pertanian dan sebagian besar lainnya digunakan untuk kepentingan kehutanan.
Terdapat pula dua buah peternakan dan perkebunan serta taman di istana tersebut. Beberapa orang petani dan juga peternak tinggal di Sandringham untuk melakukan aktifitasnya.

Jenazah itu ditemukan pada awal tahun baru 2012, tepatnya pada saat anggota keluarga kerjaan mengadakan perayaan tahun baru. Pada saat yang sama, suami dari Ratu Elizabeth II tengah menjalani proses penyembuhan dari sakit jantungnya.

Pihak dari Istana Buckingham juga menolak untuk berkomentar terkait penemuan jenazah ini. Kepolisian pun melanjutkan tugasnya untuk terus menyelidiki kasus ini.