'SERU' WISATA JELAJAH ALIRAN SUNGAI TERPANJANG DI DUNIA


Sungai Chao Phraya, Thailand

MENJELAJAHI aliran sungai merupakan pilihan liburan yang menarik. Dengan ini, Anda dapat melihat dari dekat peradaban dan menyusuri keindahan wisata sebuah negara.

Berikut adalah beberapa wisata menyusuri sungai yang seru di dunia, seperti dikutip Dailymail:

Sungai Nil, Mesir

Sungai Nil merupakan denyut nadi peradaban bangsa Mesir. Sebagian besar penduduk Mesir mendiami kawasan perbukitan di sekitar Sungai Nil. Penjelajahan Sungai Nil dapat dimulai dari Aswan menuju Luxor. Selama menjelajah sungai terpanjang di dunia ini (6.650km), wisatawan dapat melihat pemandangan gurun pasir dan bebatuan, juga peninggalan bangsa Mesir di masa lalu seperti kuil dan piramida Mesir kuno.

Sungai Amazon, Amerika Selatan

Sungai Amazon merupakan sungai terbesar di dunia, yang melewati tujuh negara di Amerika Selatan. Banyak yang menyangka menjelajahi Sungai Amazon berbahaya, karena adanya piranha ataupun anaconda. Namun nyatanya, sungai ini cukup ramah untuk dijelajahi wisatawan. Saat menjelajahi sungai ini, wisatawan akan dapat dengan mudah bertemu Suku Caboclo, yang kerap memperdagangkan kerajinan tangannya.

Sungai Yangtze, China

Perjalanan menjelajahi Sungai Yangtze yang merupakan sungai terpanjang ketiga di dunia ini adalah perjalanan tidak akan terlupakan. Menyusuri Sungai Yangtze, wisatawan akan melewati banyak ngarai yang menakjubkan. Panorama ngarai di Sungai Yangtze tidak dapat ditemukan di sungai manapun.

Sungai Chao Phraya, Thailand

Ada banyak cara untuk menikmati Sungai Chao Phraya. Salah satu yang terbaik adalah dengan mengambil rute Skytrain Saphan Taksin, kemudian menyewa kapal untuk tur menyusuri sungai selama dua-tiga jam dengan harga 12.00 bhat (sekira Rp3,5 juta) per jam. Wisatawan akan melihat peradaban kerajaan di Asia Tenggara yang tak pernah sekalipun dijajah ini dengan denyut kehidupan di pinggir sungainya.