INI DIA TREN PARIWISATA DUNIA DI 2012


Berpetualang di sudut Afghanistan

MEMASUKI 2012, seperti apakah nantinya pariwisata dan perjalanan di tahun ini? Akankah ada destinasi-destinasi baru atau justru semakin berkurang karena gejolak politik?

Berikut prediksi wisata dan perjalanan pada 2012, seperti dikutip condenasttravele, Senin (02/01/2012):

Berkembangnya wisata pesiar

Pada pertengahan 2011, perekonomian dunia mengalami krisis yang cukup berat. Hal ini berpengaruh pada harga tiket kapal pesiar mewah yang menukik tajam, dan sepertinya akan berlangsung setidaknya dalam bulan-bulan pertama 2012. Harga-harga tiket kapal pesiar memang menjadi jauh lebih murah, namun tetap berhati-hati pada biaya tambahan seperti layanan spa di kapal, wisata pantai tambahan, ataupun biaya resort atau hotel.

Rute baru wisata pesiar internasional


Dengan berkembangnya wisata kapal pesiar karena harga turun, maka semakin berkembang pulalah rute-rute wisata ini. Pada 2012 ini, kapal pesiar akan mengambil rute dan jalur yang tidak biasa, bahkan wilayah pulau-pulau terpencil di Indonesia masuk dalam bagian rute pesiar impian tersebut.

Tarif baru penerbangan

Tarif penerbangan akan memiliki harga-harga yang berbeda di tiap benua. Di Amerika Serikat, akan terjadi pengurangan jumlah maskapai penerbangan sehingga tidak akan ada lagi perang tarif antarmaskapai dan membuat harga tiket pesawat kembali naik.

Sebaliknya di kawasan Asia, semakin banyak maskapai-maskapai penerbangan yang baru sehingga diprediksi akan terjadi banyak perang tarif di sana-sini. Selain itu, pembangunan bandara baru di China juga membuat perjalanan menggunakan transportasi udara menjadi trendsetter di Asia pada 2012 ini.

Munculnya destinasi wisata baru

Negara-negara yang terlibat konflik dan gejolak politik seperti Afghanistan dan Kuba pada 2012 ini membuka diri untuk wisatawan mancanegara. Hal ini menjadikan kedua negara sebagai destinasi wisata petualangan yang ditunggu-tunggu para wisatawan penikmat petualangan dari seluruh dunia.