FRANK LAMPARD SELAMATKAN TIGA POIN CHELSEA



Frank Lampard tentukan kemenangan Chelsea atas Wolves



Gol gelandang veteran, Frank Lampard di menit akhir menentukan kemenangan Chelsea 2-1 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Senin (2/1) malam.

Manajer Andre Villas-Boas mempercayakan posisi starter pada dua pemain yang belakangan kerap disorot penampilannya, Lampard serta Fernando Torres, saat The Blues berusaha mengambil alih kendali permainan sejak menit awal.

Namun tuan rumah dengan spiritnya mampu memberikan perlawanan dan sesekali memberikan masalah pada lini belakang Chelsea yang tampak masih kedodoran.

Meski permainan berjalan dengan tempo cepat, tak banyak peluang emas tercipta di babak pertama. Satu-satunya peluang terbaik dimiliki Chelsea ketika umpan terobosan Torres diterima Juan Mata di kotak penalti, namun sepakannya masih bisa dibendung kiper Wayne Hennessey.

Di babak kedua, irama permainan tetap tak berubah dan tuan rumah tampil berbahaya dengan kecepatan serta serangan balik mereka.

Salah satu peluang didapat oleh Adam Hammill di awal babak kedua ketika ia menyambut umpan silang Matt Jarvis dengan tendangan voli, namun Petr Cech masih sigap menghadangnya.

Dan tim tamu akhirnya memecah kebuntuan di menit 54 ketika lewat sebuah situasi sepak pojok, bola dari Mata mendarat di kaki Ramires yang dengan sigap membalikkan badan dan melesakkan bola ke sisi atas gawang Hennessey.

Manajer Wolves, Mick McCarthy kemudian memilih untuk memainkan strategi lebih ofensif dengan memasukkan top skorer klub, Steven Fletcher dan serangan tuan rumah pun mulai merepotkan pertahanan Chelsea.

Setelah berulang kali saling serang, Wolves akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 85 ketika umpan jauh Jarvis kepada Fletcher di kotak penalti diteruskan kembali kepada Stephen Ward yang tanpa ampun melepaskan tendangan keras menembus gawang Cech.

Kebobolan gol tersebut, Chelsea berusaha bangkit kembali, dan saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Lampard menjadi pahlawan ketika ia menyambut umpan silang Ashley Cole dengan sepakan dari jarak dekat di menit 89.

Wolves pantang menyerah untuk terus berusaha menyamakan kedudukan, dan upaya mereka hampir menemui hasil ketika sundulan Kevin Doyle dari dalam kotak penalti sudah mengarah ke gawang namun beruntung Cech mampu menghalau bola dengan sigap serta mengunci kemenangan The Blues.

Kemenangan ini mengakhiri rangkaian empat laga Chelsea tanpa kemenangan, dan untuk sementara mengembalikan mereka ke posisi empat besar.