NEWCASTLE BUNGKAM MANCHESTER UNITED



Demba Ba dan Yohan Cabaye menjadi mimpi buruk bagi MU


Newcastle berhasil tampil superior dan mampu menumbangkan Manchester United tiga gol tanpa balas di Sports Direct Arena, Kamis (05/1) dini hari.

Bermain di kandang sendiri membuat Newcastle tampil cukup percaya diri, serangan-serangan mereka cukup membuat lini pertahanan United kerepotan.

Bahkan di menit keempat dan kelima Newcastle nyaris mencetak gol, sayang, Demba Ba yang telah berdiri bebas gagal menggapai bola dan tendangan kaki kiri Yohan Cabaye masih terlalu lemah dan mampu ditangkap dengan baik oleh Lindegaard.

Meski terus diserang, United juga sempat menciptakan peluangnya melalui tembakan keras Nani, namun Tim Krul masih mampu menepis bola dan mengamankan bola rebound yang akan disambut oleh Dimitar Berbatov.

Selain itu, di menit ke-14 sebuah sundulan dari Dimitar Berbatov yang sebenarnya sudah tak terjangkau oleh Tim Krul hampir saja mengubah kedudukan, namun sayang bola masih membentur tiang gawang, kedudukan pun tetap imbang 0-0.

Gol yang ditunggu-tunggu di pertandingan ini akhirnya tercipta juga, sebuah gol yang sangat cantik dilesakkan oleh Demba Ba di menit ke-33 yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Newcastle.

Gol tersebut berawal dari tendangan jauh Tim Krul ke jantung pertahanan United yang kemudian diteruskan oleh sundulan kepala Shola Ameobi menuju kotak penalti, Ba yang sudah menantikan bola, tanpa melakukan kontrol dan melihat gawang langsung menceploskan bola dengan tendangan guntingnya yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Lindegaard.

Sebuah gol cantik kembali lahir di pertandingan ini, kali ini melalui tendangan bebas yang cukup akurat yang dilakukan oleh Yohan Cabaye di dua menit awal babak kedua.

Tendangan keras Cabaye dari jarak 30 meter tak mampu dibendung oleh Lindegaard, 2-0 untuk Newcastle.

Di menit ke-58 United nyaris mencetak gol ketika sepakan Wayne Rooney dari jarak dekat masih bisa diblok Danny Simpson dan bola masih berada dalam garis gawang.

Setelah tercipta gol kedua Newcastle dan peluang emas dari United tersebut, tempo pertandingan berjalan sedikit menurun, tak ada peluang-peluang penting yang berhasil tercipta hingga 80 menit pertandingan berlangsung.

Secara tak terduga, sebuah kesalahan antisipasi yang dilakukan oleh Phil Jones berbuah gol ketiga Newcastle di pertandingan ini, Jones yang berusaha menanduk bola tendangan Tim Krul malah membuat bola masuk ke gawang United yang telah ditinggalkan Lindegaard karena telah berpindah posisi, 3-0 untuk Newcastle.

Dengan hasil ini, kesempatan United untuk terus menempel Manchester City sedikit terhambat.